Preview: Real Madrid vs Barcelona


Preview: Real Madrid vs Barcelona

Laga dari segala laga atau apalah itu tajuknya, El Clasico selalu memiliki pesona tingkat tinggi setiap episodenya, termasuk yang ke-216 malam ini di Bernabeu.

Aroma bakal panasnya suasana partai ini sudah terasa sejak konferensi pers digelar kemarin sore, kabarnya Jose Mourinho diminta petinggi Madrid untuk tidak turun langsung khusus laga ini, kubu Los Blancos memilih untuk mewakilkannya padaAitor Karanka sang asisten.

“Kami akan bermain dengan formasi 4-3-3, dengan Di Maria dan Ronaldo yang mengapit salah satu di antara Higuain atau Benzema,” ujar sang assisten membuka ucapannya.

“Kemudian opsi di lini berikutnya adalah Ozil, Kaka, Xabi Alonso, Sami Khedira, dan juga Lass Diarra,” menjelaskan personil yang mungkin mengisi lini tengah.

“Kami jelas tidak mencari hasil imbang, karena kami selalu ingin memenangi setiap laga yang kami lalui,”

“Bukti yang paling riil tentu hasil melawan Ajax pada hari Rabu kemarin, ketika kami tetap mencari kemenangan meski kami telah lolos dan menjadi juara grup di Liga Champions,”

“Kami sedang dalam bentuk yang bagus, kami akan melakukan pendekatan yang sama bagi laga ini dengan laga-laga kami sebelumnya,”

“Semua laga yang kami punya sangat penting. Menang di hari esok dan juga di Nou Camp akan menjadi percuma, jika di laga-laga lain kami kehilangan poin pada akhirnya,” tutupnya.Sementara dari kubu tamu, Josep Guardiola menghadiri sendiri temu persnya, dirinya mengaku percaya diri menatap laga ini dan mengaku akan mewaspadai Madrid yang ia prediksi akan tampil menyerang sejak kick off.

“Saya tidak berpikir fakta bahwa mereka sedang di atas kami akan mempengaruhi permainan terlalu banyak,” ucap sang grandmaster. “Bermain sesuai dengan posisi klasemen liga tidaklah memiliki nilai.”

“Yang paling penting adalah mengetahui lawan dan mengetahui kekuatan dan kelemahan Anda terhadap mereka. Kami harus memperhatikan posisi yang akan mereka mainkan, strategi mereka, dan juga serangan balik mereka,” imbuhnya.

“Saya mendapat feeling bahwa Madrid akan memilih untuk menekan kali ini. Ketika seseorang mencapai suatu hasil, itu jelas normal ketika mereka akan bermain dengan cara yang sama.

“Saya yakin tim saya harus membuat permainan yang sempurna untuk bisa menang,” kata Guardiola.

“Ini selalu menjadi laga yang bermuatan secara emosional sebuah kesempatan besar untuk bermain di stadion besar seperti apa adanya Santiago Bernabeu,”

“Kami akan berkunjung ke rumah pemimpin sementara Liga, untuk memberikan segala sesuatu yang kita miliki dalam permainan nanti. Memainkan permainan terbaik dari yang kami bisa,” tutup Pep.

Jika tidak ada halangan rencananya laga antara Real Madrid vs Barcelonabakal ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta TV ONE pada pukul 04.00 WIB, Hari Minggu (11/12).

Prakiraan Formasi Kedua Tim:
Real Madrid (4-3-3): Casillas; Arbeloa, Ramos, Pepe, Marcelo; Xabi Alonso, Diarra, Khedira; Di Maria, Higuain, Ronaldo.

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Puyol, Pique, Abidal; Xavi, Busquets, Iniesta; Cesc, Messi, Sanchez.

About fairuzabadisalim
cool, calm,confidence

Leave a comment