2012, Wi-Fi Dapat di Akses Dalam Pesawat


detail berita

Seiring meningkatnya jumlah penumpang pesawat penerbangan lintas negara, United Continental Holdings mengumumkan rencananya membuka akses Wi-Fi untuk lebih dari 300 penumpang United Airlines dan Continental Airlines. Niat ini rencananya akan berjalan pada pertengahan 2012.

United Continental Holdings juga mengumumkan akan bekerjasama dengan Panasonic Avionics Corporation untuk mewujudkan Wi-Fi tersebut. Diharapkan, pada tahun 2015 yang akan datang, mereka telah berhasil menyediakan Wi-Fi berbasis satelit ini di seluruh armada penerbangan.

Menurut pejabat dari perusahaan terkait, teknologi Panasonic’s Ku-band yang berbasis satelit ini memungkinkan kecepatan lebih tinggi dari koneksi air-to-ground yang digunakan oleh penyedia layanan Gogo Inflight Internet. Demikian seperti dilansir melalui Digitaltrends, Sabtu (5/11/2011).

Sistem Panasonic ini akan diinstal di dalam pesawat Boeing 747, 757, 767, 777, 787. Sistem serupa juga akan diterapkan pada pesawat jenis Airbus 319 dan 320. Dengan kecepatan yang lebih tinggi, United and Continental berencana untuk menerapkan video streaming melalui jaringan nirkabel tersebut.

Pastinya penumpang akan memperoleh pilihan hiburan inflight baru. Selain itu, ada kemungkinan bahwa koneksi yang lebih cepat ini memungkinkan akses terhadap aplikasi seperti Netflix atau Hulu Plus melalui tablet, smartphone, atau laptop.

About fairuzabadisalim
cool, calm,confidence

Leave a comment